Senin, 29 Februari 2016


Liputan6.com, Barcelona - Direktur Manor Racing, Dave Ryan, mengaku tidak khawatir dengan kesalahan yang dibuat Rio Haryanto saat tes pramusim pertama Formula 1 di Barcelona. Ryan merasa insiden yang dialami Rio merupakan hal yang wajar dalam dunia balap.

Rio dua kali mengalami insiden pada tes pramusim di Barcelona. Yang pertama, mobil MRT05 yang dikendarai Rio melintir, namun pembalap asal Indonesia itu tetap bisa melanjutkan tes. Hari berikutnya, insiden kembali dialami Rio, kini mobilnya melintir dan bagian belakangnya menghantam pembatas sehingga dia tak bisa melanjutkan tes.
Baca Juga

Ryan menyatakan, dia sama sekali tidak kecewa dengan apa yang dilakukan Rio pada hari pertama tes. Menurut Ryan, hal-hal yang dialami Rio memang kerap terjadi di tahap awal, apalagi pembalap berusia 23 tahun itu merupakan debutan di ajang Formula 1.

"Sejujurnya saya terkejut jika dia (Rio Haryanto) tidak mengalami beberapa insiden. Selama dia belajar dari kejadian itu, tak masalah. Itu tidak merugikan kami, mari kita lihat bagaimana selanjutnya," kata Ryan, seperti dilansir F1i.

Ryan juga enggan membandingkan pencapaian Rio dengan rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein. Menurut dia, pengalaman Rio yang sebelumnya mengendarai mobil GP2 dengan  Wehrlein sangat berbeda ketika berada di balik kemudi mobil F1.

"Pascal datang setelah memenangi Kejuaraan DTM, dia telah melalui bermil-mil lintasan dengan mobil Formula 1. Dia sudah banyak pengalaman dan dia tahu apa yang diharapkan," ungkapnya.

"Rio sebaliknya, berbeda dengan Pascal. Dia membuat langkah pertamanya di Formula 1. Begitu indah perbedaan yang kami miliki, namun keduanya anak muda yang hebat dan itu bagus untuk memiliki mereka di tim kami. Kami menikmatinya," tutur Ryan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar